Open House KAGAMA Malaysia 2009/1340 H

Bulan Ramadhan telah berlalu lebih dari sebulan yang lalu, bulan Syawal pun telah berganti bulan Dzul Qo’dah. Sebagimana sudah menjadi tradisi di negeri jiran ini untuk mengadakan acara open house di bulan Syawal selama sebulan penuh. Perkantoran, apartemen, masjid-masjid maupun perorangan biasanya ikut memeriahkan acara open house di bulan Syawal.

Berhubung kesibukan masing-masing Kagamawan-Kagamawati yang berada dinegeri jiran ini, baik kesibukan mudik ke our beloved country untuk sunkem dengan orang tua masing-masing atau bersilaturrahmi dengan famili, maupun kesibukan kantor dan yang lainnya, KAGAMA Malaysia baru bisa mengadakan acara open house pada hari Sabtu kemarin , tanggal 24 October 2009.

Open House KAGAMA MY 2009

Acara ini berlangsung di rumah ibu Medria Kusuma Dewi & bapak Tobing yang sekaligus menjadi sekretariat KAGAMA Malaysia. Jadwal acara sengaja dibuat sore hingga malam sekitar pukul 21.00 pm waktu setempat dengan maksud supaya bisa menikmati indahnya pemandangan menara kembar Petronas di malam hari yang persis di hadapan rumah beliau.

Setelah sesi pembukaan selesai, acara di lanjutkan dengan ceramah oleh Prof. Dr. M. Akhyar Adnan dengan mengambil tema “Kembali Suci”.  Setelah sholat maghrib secara berjama’ah, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dengan menu favorit “ayam bakar-penyet Wong Solo”. Kemudian acara dilanjutkan lagi dengan ramah-tamah sesama alumni, dan perkenalan wajah-wajah baru KAGAMA Malaysia.

Alhamdulillah acara yang dihadiri sekitar 50 orang alumni beserta keluarga tersebut berlangsung lanjar dan penuh keakraban. Turut hadir dalam acara ini beliau bapak Djoko Harjanto yang merupakan pejabat minister counsellor-political affairs di KBRI Kuala Lumpur – Malaysia dan merupakan alumni dari Fakultas Ilmu Politik – Hubungan International Universitas Gadjah Mada. Hadir Juga dalam open house ini para alumni, dosen yang sedang meneruskan belajar S2/S3 di universitas-universitas Malaysia, dan juga para alumni yang menjadi expatriat di perusahaan-perusahaan di Kuala Lumpur.

Pada acara kali ini hadir juga seorang warga Malaysia yang juga merupakan alumni fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada beserta istri yang berasal dari Solo – Indonesia, dan merupakan alumni juga.  Suatu awal yang sangat bagus sekali sebagai sarana penjaringan alumni-alumni warga tempatan Malaysia untuk ikut berperan aktif dalam kepengurusan KAGAMA Malaysia di masa datang. Akhirnya acara ini ditutup dengan doa oleh bapak Achmad Nurhono dan dilanjutkan sesi foto bersama sebelum perpisahan.

Semoga silaturrahmi diantara alumni KAGAMA bisa senantiasa terjalin penuh keakraban, dan bisa mewujudkan cita-citanya untuk memberikan peran yang berarti bagi kedua negara. Semoga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: