CEO Microsoft: Dunia Bukan Dilanda Krisis Ekonomi, Tapi Ekonomi Reset & Harapan Untuk Indonesia

Senin, 18/05/2009 13:54 WIB

Jakarta – CEO Microsoft Steve Ballmer menilai perekonomian dunia yang lunglai sejak akhir tahun lalu bukan merupakan indikasi dari krisis ekonomi. Dedengkot Microsoft ini menilai, situasi tersebut lebih menjurus kepada ekonomi reset. Maksudnya?

Menurut Kertapradana Subagus, EPG Major Account Manager Microsoft Indonesia yang mengikuti seluruh agenda meeting Ballmer ketika berkunjung ke Indonesia, Ballmer mengatakan bahwa saat ini kita bukan sedang mengalami krisis ekonomi dimana ekonomi naik, turun dan kemudian naik lagi.

“Beliau lebih memilih untuk menggunakan kata ‘economic reset‘ dimana ekonomi turun dan …tetap turun,” ujar Kertapradana dikutip detikINET dari blognya yang juga dipublikasikan di Facebook.

Alhasil, lanjutnya, perusahaan harus mulai dari awal dan membangun kembali kesuksesan-kesuksesan yang pernah mereka dapatkan di waktu sebelumnya. Jadi, nantikan masa pemulihan yang perlahan dan cukup menyakitkan, terutama di AS dan Eropa.

Indonesia Bisa

Ballmer juga mengatakan bahwa berbeda untuk Indonesia, negara ini terlihat lebih menjanjikan dibandingkan negara lain di APAC. Pasalnya, pemerintah Indonesia masih memperkirakan adanya pertumbuhan ekonomi positif di tahun 2010. Ia pun mengakui kekuatan Indonesia terhadap guncangan ekonomi tersebut.

Demografi Indonesia dikatakan terdiri dari kelas atas yang berjumlah kecil, kelas menengah yang berjumlah medium dan masyarakat yang terdapat di bawah piramida ekonomi yang berjumlah besar.

“Adalah merupakan gerakan dua kelas berikutnya yang akan menghantar kita pada pertumbuhan Indonesia yang telah lama dinantikan. SteveB percaya bahwa Indonesia akan mencapai ini (pada saat saya masih menjabat sebagai CEO Microsoft),” tutupnya. ( ash / faw )

One Response

  1. wah kalo, bom-boman kayak gini kapan majunya Indonesia ya..?!
    Baru mo merangkak jatuh lagi…
    Investor baru mo pd datang mundur lg…

    Smoga segera terselesaikan akar masalah dibalik peristiwa tragis ini.

    member

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: